4. Jasa dan Pemasaran

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

JASA DAN PEMASARAN

Balai Penelitian Getas mempunyai tugas dan fungsi untuk melakukan Penelitian dan Pengambangan tanaman karet. Selain itu, Balai Penelitian Getas juga memberikan pelayanan jasa teknis dan penyediaan produk.

Pelayanan jasa teknis yang dapat diberikan oleh Balai Penelitian Getas adalah meliputi kegiatan sebagai beikut: Jasa Konsultasi, inspection servise, Pengawalan Teknologi Pemetaan tanah detail, Studi kesesuaian lahan dan studi kelayakan kebun.

 

  1. Jasa Konsultasi

Pelayanan jasa konsultasi, inspection servise dan pengawalan teknologi kepada pengguna dilaksanakan oleh tenaga ahli yang berpengalaman. Kegiatan tersebut meliputi penyelesaian masalah budidaya tanaman, hama penyakit,  pengolahan hasil kebun dan manajemen usaha. Kegiatan pelayanan tersebut dikenakan biaya sebagai berikut:

  • Berdasarkan tarif per man-day efektif  sebesar Rp 1.000.000,- – Rp 1.750.000,-. Tarif ini diterapkan untuk berbagai kegiatan yang memerlukan penyelesaian yang lama, yakni lebih dari satu minggu.
  • Berdasarkan tarif per man-hour efektif  berkisar antara 100.000,- – Rp 350.000,- tergantung pada jenis kegiatan dan tingkat kesulitan yang dihadapi. Tarif ini dikenakan untuk kegiatan yang bersifat jangka pendek, yakni yang penyelesaiannya kurang dari satu minggu.

Tarif yang dikenakan tersebut belum termasuk biaya transportasi, bahan, upah, pengumpulan dan analisis data, analisis labotatorium, biaya laporan dan pajak. Pelaksanaan pekerjaan berdasarkan kontrak.

 

  1. Studi Kesesuaian Lahan

Studi kesesuaian lahan menghasilkan rekomendasi apakah suatu lahan cocok dengan komoditas yang diusulkan oleh pengguna. Tarif sangat ditentukan oleh kondisi lahan, tarif  dasar Rp 10.500,- per ha. Pelaksanaan pekerjaan berdasarkan kontrak.

 

  1. Pemetaan Tanah Detail

Hasil pekerjaan berupa peta, intepretasi peta tanah, peluang pemanfaatan tanah dan rekomendasi pengelolaan tanah menurut karakter khas tanahnya. Biaya ditetapkan berdasarkan kondisi lahan, tarif dasar Rp 16.500,- per ha. Pelaksanaan pekerjaan berdasarkan kontrak kerja.

 

  1. Studi kelayakan kebun

Kegiatan studi kelayakan kebun bertujuan untuk memperoleh kepastian kelayakan pembangunan kebun di areal yang telah dicadangkan baik ditinjau dari aspek teknis maupun ekonomis finansialnya. Tarif studi kelayakan kebun dihitung secara regresif (500 ha pertama Rp 17.500/ha, 500 ha ke dua Rp 16.400,-/ha dan seterusnya. Pelaksanaan pekerjaan berdasarkan kontrak kerja dengan biaya minimal  Rp 7.500.000,- di luar biaya operasional.

Untuk mendapatkan pelayanan jasa dapat menghubungi kantor Balai Penelitian Getas disini.Pengawalan 2

facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutubeby feather

Pelayanan Jasa

Balai Penelitian Getas menyediakan pelayanan jasa seperti: Studi Kesesuaian Lahan Penyusunan FS (Feasible Survey) Analisa Daun dan Rekomendasi Pemupukan Analisa Mutu Benih Pengawalan TBM (Tanaman Karet Belum Menghasilkan) Pengawalan TM (Tanaman Karet Menghasilkan) Kemurnian Entres Pelatihan Konsultasi Teknis Untuk mendapatkan pelayanan jasa dapat menghubungi kantor Balai Penelitian Getas disini. by

View page »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>